PEMBINAAN OLEH IBU KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR

Kab. Madiun – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Madiun pada Kamis, 18 Januari 2024 telah melaksanakan Pembinaan oleh Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang dihadiri oleh Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Madiun Ny.Hj. Atik Irfan Alkhaidari dan juga Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Zulfatul Mufidah Maram.

Dalam acara Pembinaan ini, DWP Kementerian Agama Kabupaten Madiun memberitahukan bahwa sudah memiliki Tim Humas yang dikomando oleh Ibu-Ibu DWP dari MAN 4 Madiun, Tim Literasi yang sudah membuahkan sebuah karya perdana pada tahun 2023 silam. Terdapat tiga buku tingkat PAUD, RA, MI dan MTs yang berisikan cerita fiksi nilai-nilai moderasi beragama.

Dalam Pembinaan ini juga diberitahukan bahwa DWP Kementerian Agama Kabupaten Madiun akan memuat buletin yang bertemakan Bitween Woman Outside and Inside pada tahun 2024 ini. Ny.Hj. Atik Irfan Alkhaidari  sebagai Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Madiun menghimbau agar seluruh Anggota yang memiliki hobi atau kegemaran untuk menulis keseharian di rumah maupun di sekolah, yang bisa dikirim agar bisa dimuat di buletin nantinya.

Zulfatul Mufidah Maram sebagai Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam DWP harus mengadaptasi budaya lokal dalam moderasi beragama.

Zulfatul Mufidah Maram juga menyampaikan bahwa literasi global indeks Indonesia menempati urutan ke 74 dari 79 berdasarkan PISA 2018. Sehingga dihimbau agar seluruh Anggota ikut meningkatkan literasi baik di rumah maupun di sekolah.

Selain persoalan di atas, Zulfatul Mufidah Maram juga berharap agar ASN Kementerian Agama wajib mempertahankan keutuhan rumah tangga dan berusaha agar tidak ada stunting dalam keluarga besar Kementerian Agama Jawa Timur.

Cuaca global relatif meningkat saat ini, setiap tahun selalu ada peningkatan karena pengaruh aktivitas manusia. Dalam mengatasi cuaca global tersebut, para anggota diminta untuk menanam sejuta pohon karena kondisi iklim global yang sudah tercemar.

Selain itu, sebagai anggota DWP Kanwil Kementerian Agama semua diminta agar ikut proaktif dalam menjaga kerukunan dan persatuan umat beragama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *